Our Blog

BLOGGING



           Rasanya sudah lama vakum dari blog saya ini. Kali ini saya akan membagikan tips cara membuat artikel blog dengan baik. semoga tips dari saya ini bisa menjadi referensi anda bagi yang baru memulai dunia blogging.

           Memasuki dunia blogging sangat menyenangkan apalagi jika anda memiliki hobi menulis dan membaca, anda bisa berbagi dengan semua orang di dunia mulai dari bidang fashion, berita, resep masakan, fotografi dan sebagainya dengan menggunakan blogger, wordpress, tumblr, dan aplikasi lainnya.

            Ini dia tips cara membuat artikel dengan baik melalui blog menurut chond'sblog :

  1. Menggunakan bahasa yang mudah dipahami
              Penggunaan bahasa sangatlah penting, anda bisa menggunakan bahasa apa saja sesuai keinginan. Jika anda ingin membuat konsep blog anda terkesan internasional gunakanlah Bahasa Inggris dengan benar. Karena blog saya blog lokal maka saya gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar, karena mudah dipahami oleh pembaca lokal. Selain mudah dipahami bahasa yang sopan juga perlu.

     2.  Menggunakan gaya bahasa yang unik

               Penggunaan gaya bahasa yang unik juga perlu, tergantung konsep blog yang diinginkan seperti apa, jika blog anda mempunyai konsep / tema "diary" yaitu menceritakan pengalaman sehari - hari anda bisa menggunakan bahasa sehari - hari yang fleksibel. Atau anda ingin menggunakan gaya bahasa saya yang saya gunakan juga bisa.

     3.  Mencari referensi
                  
               Mencari referensi untuk bahan artikel yang menarik sangatlah penting, anda bisa mencarinya melalui media apapun, mulai dari koran, majalah, buku, maupun internet. Ini yang terpenting, jika anda mendapatkan suatu artikel yang menarik dari berbagai media kemudian anda menyalin semua artikel tersebut dan membagikannya melalui blog anda ada etika yang perlu diperhatikan yaitu:

                          1. Cantumkan sumber dari artikel yang anda dapat, karena setiap 
                              artikel mempunyai hak cipta
                          2. Rubah artikel dengan gaya bahasa anda, agar tidak terkesan menjiplak. 
                              karena sebagai author anda harus kreatif dalam mengolah sebuah tulisan

        4. Gambar

                 Sisipkan gambar dalam artikel sesuai tema artikel, agar tidak monoton.

        5. Judul

                 Pemberian judul juga komponen yang penting dalam pembuatan artikel, karena semakin menarik judul yang diberikan, peluang pengunjung blog untuk membaca artikel anda semakin besar.


Semoga bermanfaat artikel kali ini yang saya bagikan. Terima kasih atas kunjungannya! :) 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chondhro Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

chond's blog. Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.