Our Blog

Camel Hump Hijab

#Info Ke - 5


      Camel hump hijab (hijab berpunuk unta), bagaimana bisa dikatakan punuk unta? Cepol inner ini melebihi batas kepala yang biasa digunakan sebelum memakai hijab ini dan menguncir rambut terlalu tinggi yang digambarkan mirip punuk unta.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgg0EtxQppK90Zl14gER70ohFmsLyaEHkeb570s77fP_3UfUfFB6N8S-vbg3hXE2Xl1OhZZ4F_kae0sOwWn_yZiMIn57IzzRIUh-7_zfx3Lr5fhq-y3REuJxZeMharRZc-1s3t-vqPXvkE/s1600/1.jpg 

       Di dalam ajaran islam kita kaum muslimah dilarang menggunakan cepol, menguncir rambut terlalu tinggi yang melebih batas kepala. Rasulullah SAW bersabda :
“Ada dua golongan penduduk neraka yang belum aku melihat keduanya,
1. Kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia [maksudnya penguasa yang dzalim],
2. dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang, cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain juga cenderung kepada kemaksiatan. Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggak-lenggok. Mereka tidak masuk surga dan tidak mencium bau wanginya. Padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalanan sekian dan sekian waktu [jarak jauh sekali]”.
     Bagaimana berhijab yang baik? Tanpa cepol pun menggunakan hijab sudah terlihat sangat indah. Jadi, barang siapa yang masih menggunakan hijab bercepol seperti punuk unta, mari ubah cara berhijab kita :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Chondhro Designed by Templateism | MyBloggerLab Copyright © 2014

chond's blog. Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.